1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer
FacebookTwitter

Lombok Bangkit, Skala bersama CSR Sampoerna untuk Indonesia Gelar Pelatihan Batik Shibori

Perkumpulan Skala bersama CSR Sampoerna untuk Indonesia pekan ini memberikan Layanan Dukungan Psikososial bagi korban gempa di Lombok melalui pelatihan membatik teknik shibori.

Pelatihan tersebut merupakan rangkaian dari Progam Lombok Build Back Better yang diinisiasi oleh CSR Sampoerna Untuk Indonesia dan Perkumpulan Skala dalam rangka berpartisipasi dalam masa recovery Lombok pasca gempa 6,4 SR yang menghantam Lombok pada 29 Juli 2018 dan gempa susulan 7 SR pada 5 Agustus 2018.

Pelatihan-Batik
Pelatihan ini diikuti warga korban Lombok terutama kalangan ibu-ibu dan kalangan remaja. “Batik Shibori bisa melatih perasaan sabar, tenang, fokus dan hasil akhirnya memberikan efek kepuasaan dan membangkitkan perasaan senang serta gembira.” kata fasilitator Pelatihan Batik Shibori Agus Priyono, Rabu (21/11/2018).

Pelatihan batik Shibori ini dilakukan di sekretariat Perkumpulan Skala di Tanjung, Lombok Utara pada Rabu-Kamis (21-22/11/2018) dengan peserta dari Desa Sandik dan Desa Selengan.
Sedangkan pada hari Jumat-Sabtu (23-24/11/2018) dilaksanakan di Desa Sembalun dengan peserta dari Desa Obel-Obel dan Desa Sembalun Bumbung.(Santi/Wan)

Partners