1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer
FacebookTwitter

10 Tahun Tsunami: Bangkit dari Titik Nol

Secara lengkap, pada buku ini kita akan menemukan beragam cerita dari para penyintas tsunami di Aceh ketika detik-detik menjelang gempa dan tsunami serta bagaimana kemudian mereka berusaha untuk bangkit kembali merajut kehidupan yang lebih baik. Selain kisah para penyintas, buku ini juga memaparkan pandangan dan pengetahuan tentang pengelolaan bencana yang ditulis langsung oleh para pakar dan penggiat di bidang kebencanaan. Foto-foto yang ditampilkan pun memberikan kita banyak pandangan. Bukan sekadar dampak dahsyat yang diakibatkan oleh bencana saja, melainkan pula pembelajaran yang mengarahkan kita pada penerapan perspektif pengurangan risiko bencana (PRB) menuju masyarakat tangguh bencana.

Judul   :   10 Tahun Tsunami: Bangkit dari Titik Nol
Penulis   :   M. Azhar, Dian Basuki, Aris Darmawan, Megel Jeksen, Shintya K, 
     Mark Nonkes, Hendro Suwito, Yusra Tebe, Trinirmalaningrum, 
     Henny D. Vidiarna, Bartolomeus M, Suryadi, Cintya, dan Salman A 
Fotografer  :  Subekti dan Denny Sugiarto
Editor  :  Dian Basuki dan Priatna
Penerbit  :  Buku disusun dan diterbitkan oleh Pusat Data dan Analisa Tempo 
     melalui kerjasama dengan BNPB dan organisasi mitra

Buku 10 Tahun Tsunami: Bangkit dari Titik Nol merupakan buku berisi foto dan tulisan yang merekam kisah dan pengalaman Aceh paska-bencana tsunami dalam 222 halaman.

Kontak pemesanan buku dapat menghubungi Perkumpulan Skala melalui surel This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau Rini Darsono (+62 8111 555 287).